SOP Seminar Proposal ( SOP/AKA/PRO/15 )

  1. Mahasiswa yang boleh mengajukan Seminar proposal KTI adalah mahasiswa yang secara administrasi dan keuangan sudah menyelesaikan kewajibannya dengan menunjukkan bukti setoran bank (BRI)

  2. Mahasiswa yang boleh mengajukan Seminar proposal KTI adalah mahasiswa yang sudah menyelesaikan proposal penelitiannya dan sudah mendapat persetujuan dari pembimbing

  3. Mahasiswa Mengajukan pelaksanaan seminar proposal paling lama 1 (satu) minggu sebelum pelaksanaan seminar dengan menyerahkan naskah proposal penelitian kepada Wadir I melalui bagian administrasi akademik (FSOP/AKA/PRO/15.1)

    Attachments

  4. Wadir I Menetapkan jadwal pelaksanaan seminar proposal (FSOP/AKA/PRO/15.2)

    Attachments

  5. Wadir I atas persetujuan Direktur menunjuk 3 orang dosen penguji (dosen pembimbing 2 orang dan penguji 1 orang)

  6. Wadir I mengajukan jadwal ke Bagian administrasi akademik atau Wadir II untuk dibuatkan undangan dan sekaligus persiapan anggaran paling lama 1 minggu sebelum pelaksanaan (FSOP/AKA/PRO/15.3)

    Attachments

  7. Undangan yang sudah dibuat oleh bagian administrasi akademik atau Wadir II di tandatangani oleh Wadir I dan diserahkan kepada Mahasiswa yang bersangkutan untuk dibagikan kepada dosen yang ditunjuk (FSOP/AKA/PRO/15.4)

  8. Mahasiswa yang sudah mendapat undangan mengantarkan undangan dan naskah KTI kepada dosen penguji paling lama 3 hari sebelum Seminar proposal dilaksanakan

  9. Mahasiswa yang akan Seminar proposal membuat persiapan presentasi naskah proposal penelitian dalam format Power Point

  10. Mahasiswa sebelum melaksanakan seminar proposal melapor kepada panitia ujian dengan menunjukkan;

    1. Sertifikat keikut sertaan dalam seminar-seminar regional ataupun nasional yang diadakan oleh Akademi Kebidanan Amanah ataupun institusi lainĀ 
    2. Menunjukkan bukti kehadiran dalam seminar proposal mahasiswa minimal 6 kali (FSOP/AKA/PRO/15.5)
    3. Menunjukkan Form.

    Attachments

  11. Pelaksanaan seminar proposal harus dihadiri oleh peserta paling sedikit 10 orang

  12. Pelaksanaan seminar dilaksanakan selama 1 jam yang terdiri dari presentasi dan diskusi dalam bentuk tanya jawab

  13. Dosen pembimbing dan penguji serta mahasiswa wajib menandatangani daftar hadir pelaksanaan seminar (FSOP/AKA/PRO/15.6)

    Attachments

  14. Pada pelaksanaan seminar proposal Dosen pembimbing dan dosen penguji membuat catatan dan masukan kepada mahasiswa (FSOP/AKA/PRO/15.7)

    Attachments

  15. Setelah pelaksanaan Seminar proposal berakhir Dosen pembimbing dan penguji memberikan persetujuan terhadap proposal penelitian mahasiswa untuk diteruskan dalam bentuk penelitian (FSOP/AKA/PRO/15.8)

  16. Setelah pelaksanaan seminar Dosen pembimbing dan penguji membuat dan menandatangani berita acara (FSOP/AKA/PRO/15.9)

  17. Apabila dikarenakan suatu hal Dosen pembimbing berhalangan hadir maka maka dosen tersebut memberitahukan kepada Wadir I 2 (dua) hari sebelum pelaksanaan seminar dengan menyebutkan alasan dan pernyataan apakah bisa digantikan atau pengaturan jadwal baru (FSOP/AKA/PRO/15.10)

    Attachments

  18. Jika Dosen tidak setelah 15 menit belum hadir di ruang ujian maka Wadir I dan petugas yang ditunjuk wajib mengkonfirmasi kepada dosen yang bersangkutan

  19. Apabila dikarenakan sesuatu yang mendesak pada saat jadwal seminar dosen pembimbing atau penguji tidak hadir maka atas masukan Direktur atau Wadir I berhak mengganti dosen yang bersangkutan agar pelaksanaan seminar dapat berjalan (FSOP/AKA/PRO/15.11)

  20. Pembiayaan atas kegiatan seminar proposal diatur oleh bagian administrasi dan keuangan (Wadir II)