Ujian Meja Hijau (SOP/AKA/PRO/17)

  1. Mahasiswa yang boleh mengajukan ujian meja hijau KTI adalah mahasiswa yang sudah menyelesaikan penelitiannya dan sudah membuat laporan dalam bentuk KTI sesuai pedoman yang ada dan telah disetujui oleh pembimbing.

  2. Mahasiswa Mengajukan ujian meja hijau paling lama 1 (satu) minggu sebelum pelaksanaan kepada Wadir I melalui bagian administrasi akademik dengan menunjukkan KTI (FSOP/AKA/PRO/17.1).

    Attachments

  3. Mahasiswa menyerahkan naskah KTI yang telah disetujui dosen pembimbing sebanyak rangkap 3 ke Panitia Ujian melalui Wadir I.

  4. Wadir I Mengajukan jadwal pelaksanaan ujian meja hijau dan meminta persetujuan Direktur (FSOP/AKA/PRO/17.2).

    Attachments

  5. Wadir I menyerahkan jadwal ke Bagian administrasi akademik atau Wadir II untuk dibuatkan undangan untuk dosen pembimbing dan penguji sesuai pada Ujian Meja Hijau dan persiapan anggaran paling lama 1 minggu sebelum pelaksanaan (FSOP/AKA/PRO/17.3).

    Attachments

  6. Undangan yang sudah dibuat oleh bagian administrasi akademik atau Wadir II di tandatangani oleh Wadir I dan diserahkan kepada Mahasiswa yang bersangkutan untuk dibagikan kepada dosen yang ditunjuk (FSOP/AKA/PRO/17.4).

  7. Mahasiswa yang sudah mendapat undangan mengantarkan undangan dan naskah KTI kepada dosen penguji paling lama 3 hari sebelum Ujian Meja Hijau dilaksanakan.

  8. Mahasiswa yang akan Ujian Meja Hijau membuat persiapan presentasi naskah Hasil Penelitian (KTI) dalam format Power Point.

  9. Mahasiswa sebelum melaksanakan Ujian Meja Hijau melapor kepada panitia dengan menunjukkan bukti tanda konsultasi dengan pembimbing yang ditanda tangani minimal 6 kali pertemuan (FSOP/AKA/PRO/17.5).

    Attachments

  10. Pelaksanaan Ujian Meja Hijau harus dihadiri oleh 3 orang penguji baru boleh dimulai yang terdiri dari pembimbing dan penguji.

  11. Apabila dosen pembimbing atau penguji tidak bisa hadir maka dapat memberitahukan kepada Wadir I, untuk ditindak lanjuti dengan menghubungi dosen pembimbing atau penguji apakah dapat diteruskan atau tidak dan bila perlu diteruskan dengan pengganti penguji.

  12. Penguji pengganti dapat ditunjuk oleh dosen pembimbing atau penguji dengan memberitahukan terlebih dahulu kepada Wadir I untuk mendapatkan pertimbangan atau rekomendasi.

  13. Penggantian Penguji hanya bisa dilakukan dengan rekomendasi dari Direktur atau Wadir I (FSOP/AKA/PRO/17.6).

    Attachments

  14. Pelaksanaan Ujian Meja hijau dilaksanakan selama 1 jam yang terdiri dari presentasi dan tanya jawab.

  15. Dosen pembimbing dan penguji serta mahasiswa wajib menandatangani berita acara dan daftar hadir pada pelaksanaan Ujian Meja Hijau (FSOP/AKA/PRO/17.7).

    Attachments

  16. Pada pelaksanaan Ujian Meja Hijau Dosen pembimbing dan dosen penguji memberi penilaian kepada mahasiswa untuk menentukan kelulusan ujian meja hijau (FSOP/AKA/PRO/17.8).

    Attachments

  17. Setelah pelaksanaan Ujian Meja Hijau berakhir Dosen pembimbing dan penguji memberikan Penilaian kepada Mahasiswa (FSOP/AKA/PRO/17.9).

    Attachments

  18. Pada Akhir Ujian Meja Hijau penguji membuat berita acara dan mengumumkan hasil ujian kepada mahasiswa (FSOP/AKA/PRO/17.10).

    Attachments

  19. Pembiayaan dalam pelaksanaan Ujian Meja Hijau dibebankan pada Mahasiswa dan diatur oleh bagian administrasi akademik dan keuangan (Wadir II).